Kompetensi Lulusan S2

KOMPETENSI UTAMA

Kompetensi utama dari lulusan Program Studi Magister Sosiologi FISIP Unpad adalah :

  1. Magister Sosiologi yang memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang konsep-konsep dan teori-teori sosiologi serta metodologi penelitian sosiologi yang memadai.
  2. Magister Sosiologi yang mampu menganalisis secara tajam dan memberi solusi atas berbagai persoalan kemasyarakatan, pembangunan dan lingkungan di tingkat lokal, nasional, maupun global.
  3. Magister Sosiologi yang mampu mengembangkan, mengajarkan, dan mendiseminasikan Sosiologi.

 

KOMPETENSI PENDUKUNG

Selain kompetensi utama, kompetensi pendukung yang akan dimiliki oleh lulusan Program Studi Magister Sosiologi FISIP Unpad adalah:

  1. Magister Sosiologi yang mampu menjadi motor penggerak masyarakat dalam konteks pemberdayaan masyarakat maupun upaya-upaya mengatasi masalah kemasyarakatan, pembangunan, dan lingkungan.
  2. Magister Sosiologi yang mampu menjadi konsultan pembangunan, pemberdayaan masyarakat maupun upaya-upaya mengatasi masalah kemasyarakatan, pembangunan, dan lingkungan.
  3. Magister Sosiologi yang mampu menjadi administrator pembangunan.

 

KOMPETENSI PENDUKUNG LAINNYA

Kompetensi pendukung yang akan dihasilkan oleh Program Studi Magister Sosilogi FISIP Unpad adalah Magister Sosiologi yang berdaya saing tinggi dan memiliki landasan moral, etika, dan tanggung jawab sosial yang baik.